New Agya Stylix

New Agya Stylix

Starting FromRp173.200.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp973.300.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.029.900.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp581.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.166.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.425.500.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.268.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp454.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp501.700.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp673.100.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp629.700.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp409.990.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp374.800.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp242.900.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp296.800.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp169.600.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

tc_899

Ini Alasan Kamu Wajib Servis Berkala 1.000 Km Atau 1 Bulan Pertama

Ini Alasan Kamu Wajib Servis Berkala 1.000 Km Atau 1 Bulan Pertama

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan setelah membeli mobil baru Toyota agar tidak salah urus.

Seperti membaca buku manual untuk mempelajari spek teknis dan berbagai fitur yang dimiliki agar tidak salah urus.

Komponen mobil butuh waktu untuk beradaptasi dan terjadi penyesuaian antar komponen bergerak, makanya jangan agresif di jalan ya.

Memang teknologi terkini membuat kualitas buatan spare part meningkat dan celah kesalahan semakin kecil.

Tapi butuh waktu agar terjalin kerjasama yang baik antar komponen sehingga mereduksi potensi kerusakan.

Yang tidak kalah penting, bagi pengguna mobil baru Toyota wajib menjalani servis berkala 1.000 km atau satu bulan pertama, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

Mengapa Servis Berkala 1.000 Km Pertama Menjadi Menu Wajib?

Tujuannya untuk memastikan bahwa kondisi mobil kamu dalam keadaan sesuai standar dan berfungsi optimal setelah digunakan dalam kurun waktu 1 bulan dari penyerahan.

Selain itu, servis berkala 1.000 km atau satu bulan pertama merupakan media penting guna memastikan bahwa mobil baru kamu berada dalam kondisi prima.

Atau seperti yang telah disebutkan di atas, ada metode penggunaan mobil oleh pengguna yang kurang pas sehingga ada komponen mobil yang rusak.

Deteksi dini membuat kerusakan tidak bertambah besar dan menjalar, sehingga langsung bisa diperbaiki dan kamu terhindar dari risiko perbaikan.

Yang terutama dan tak kalah penting, servis berkala 1.000 km merupakan salah satu pertimbangan pemberian garansi karena syarat utama warranty atau garansi adalah rutin melakukan servis berkala di bengkel resmi Toyota.

Ambil misal, ada masalah sepele di mobil Toyota kamu.

Tapi karena lupa atau malas melakukan servis berkala bulan pertama, kerusakan tersebut malah semakin membesar dan membuat kamu harus mengganti komponen yang rusak.

Kalau sampai ini terjadi, ada potensi klaim warranty kamu ditolak oleh bengkel resmi. Sayang kan?

Yang Dilakukan Saat Servis Berkala 1.000 Km Pertama

Bagian yang dicek meliputi fungsi dari seluruh komponen interior atau ruang kemudi, seperti sistem kemudi, sistem keamanan, fungsi kelistrikan, AC dan head unit.

Setelah itu, pengecekan dilanjutkan ke bagian eksterior, meliputi bodi, pintu, dan fungsi penunjang seperti lampu mobil dan wiper.

Lanjut ke bagian yang agak berat yakni mesin.

Dilakukan pemeriksaan oli mesin, tegangan fan belt, volume air radiator, minyak rem, fluida-fluida lainnya, dan pengecekan fungsi mesin secara umum.

Setelah itu menuju sistem penggerak seperti transmisi dan kopling. Serta bagian sasis yakni fungsi shock absorber dan rem mobil.

Jika ada kerusakan, akan langsung dilakukan tindakan penggantian secara gratis.

Tentu untuk komponen yang dijamin oleh garansi Toyota dan bukan kerusakan akibat salah perlakuan sama kamu.

Berapa yang harus dibayar untuk pemeriksaan komprehensif tersebut?

Nihil alias gratis tidak dipungut biaya sedikitpun.


Back to top