All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

tc_545

Sebab Kabin Toyota Calya Begitu Nyaman dan Lapang

Sebab Kabin Toyota Calya Begitu Nyaman dan Lapang

Usai membahas soal ekterior, kini giliran mengintip interior Toyota Calya.

Datang menyandang status sebagai MPV dengan banderol terjangkau, bukan berarti Calya tak menawarkan kenyamanan pada penumpang.

Saat masuk kabin, suasana minimalis modern ikut diterapkan pada bagian dasbor yang mengusung konsep multi layer.

Pada bagian tengah terisi oleh instalasi hiburan melalui sistem audio yang lengkap, terutama untuk varian teratas.

Perangkat headunit sudah terkoneksi dengan AUX-IN, Bluetooth, sampai USB.

Sementara kualitas suara ketika mendengarkan lagu juga sudah ditunjang dengan hadirnya empat buah speaker yang siap memanjakan telinga penumpang.

Tak lupa, MID dan Eco Mode juga sudah disediakan di panel speedometer yang memudahkan pengendara mendapatkan ragam informasi yang dibutuhkan selama perjalanan.

Bicara soal lapang, pada baris pertama tak perlu lagi diragukan, baik pengendara dan penumpang memiliki ruang yang cukup luas.

Apalagi sudah disediakan front armrest yang bisa digunakan penumpang untuk bersantai.

Begitu juga untuk baris kedua, kesan lapang sangat terasa begitu duduk di joknya.

Baik ruang kaki dan kepala masih cukup nyaman dalam mangakomodasi penumpang dewasa.

Sementara untuk ruang pada baris ketiga, walau tak seluas baris pertama dan kedua tapi masih cukup nyaman untuk menjadi singgasana buah hati.

Kelapangan kabin Calya tak lepas dari absennya blower AC yang digantikan dengan Air Circulator.

Fungsi dari sirkulator tadi adalah menyalurkan udara sejuk dari ventilasi AC di depan ke kabin belakang.

Dengan begitu penumpang tetap merasa sejuk meski kontrol AC hanya tersedia di bagian depan saja.

Selain lapang, Toyota juga menawarkan fleksibilitas tinggi pada Calya melalui kehadiran fitur one touch tumble.

Fitur ini mengatur jok tengah yang dapat di-sliding untuk mengatur tingkat kelapangan kaki atau melipat sebagai akses masuk ke baris ketiga.

Fitur tersebut juga bisa diandalkan untuk mendapat ruang bagasi yang lebih lapang dengan melipat jok di baris ketiga.

Ini menjadi salah satu nilai lebih bagi Calya, karena meski datang dengan dimensi ringkas, tapi tak mengorbankan bagasi.

Dalam posisi normal atau tanpa melipat jok baris belakang, Calya mampu menampung sampai tiga galon air.

Bila membutuhkan ruang yang lebih lapang, tinggal melipat kursi belakang.


Back to top