All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

tc_770

Sebab Mesin Toyota GR Supra Sangat Responsif dan Bertenaga

Sebab Mesin Toyota GR Supra Sangat Responsif dan Bertenaga

Sporty feeling yang dicurahkan membuat para pecinta mobil sport jatuh cinta pada Toyota GR Supra.

Kap mesin panjang dibuat untuk mengakomodasi mesin 6 silinder inline bersama transmisi yang meneruskan tenaga ke roda belakang.

Dengan posisi seperti itu, setiap tarikan tenaga ke roda belakang dapat dirasakan secara nyata oleh pengemudi yang nyaris duduk di atas roda belakang.

Sementara di saat bersamaan, setiap aksi meliuk dan menikung ban depan dapat terpantau dari kokpit dan menciptakan aroma fun to drive yang sulit untuk diungkapkan.

Apalagi ketika roda belakang bergeser karena gejala oversteer yang membuat adrenalin siapapun yang berada di balik kemudi bakal memuncak.

Mesin 6 Silinder Legendaris

Engineer Toyota memutuskan untuk mengadopsi mesin 3.000 cc 6-silinder inline yang secara spartan sanggup menghasilkan tenaga maksimal 350 PS pada putaran mesin 5.000-6.500 rpm dan torsi maksimal 500 Nm pada putaran 1.600-4.500 rpm.

Twin-scroll Turbocharger ditanamkan untuk memastikan mesin sanggup menyalurkan power terbaik di setiap rentang putaran mesin.

Artinya, GR Supra tetap mewarisin kapasitas dan layout mesin yang sama dengan milik generasi pertama sehingga tidak mengecewakan para pemuja setianya.

Gardan belakang GR Supra dilengkapi fitur Limited Slip Differential (LSD) yang dikontrol secara elekronik untuk mejaga driving excitement.

Fitur ini mampu membuat mobil meluncur mulus saat manuver cepat dan bisa segera dipacu begitu menapak jalan lurus dengan menjaga pembagian traksi antara ban kiri dan kanan secara simultan antara 0-100% untuk kedua sisi, bahkan menguncinya saat dibutuhkan dan membuatnya sangat agresif di jalan.

Selain itu, GR Supra dilengkapi transmisi 8-speed Sport Automatic dengan rasio gigi rapat supaya dapat mendistribusikan tenaga dengan gesit dan cekatan ketika dipacu, tapi masih luwes ketika cruising di jalan tol atau terkena kondisi stop and go di dalam kota.

Twin-scroll Turbocharger

Jika sudah bicara Toyota Gazoo Racing, sulit rasanya jika tidak ada sentuhan tangan dingin mereka dalam pengembangan GR Supra.

Dari sektor mesin, penggunaan Twin-scroll Turbocharger merupakan salah satu sentuhan yang membuat kurva tenaga GR Supra begitu menjanjikan sejak pedal gas diinjak.

Bukan turbo ganda, sistemnya mengandalkan dua saluran gas buang untuk memutar turbin turbo.

Saluran pertama berasal dari silinder nomor 1, 2, dan 3, sedangkan saluran kedua berasal dari silinder nomor 4, 5, dan 6.

Saluran pertama yang lebih kecil mengarahkan aliran udara ke permukaan bagian dalam bilah turbin untuk meningkatkan respons turbo guna mengeliminir gejala turbo lag di putaran mesin bawah.

Di lain pihak, saluran kedua diarahkan ke permukaan bagian luar bilah turbin untuk menciptakan momentum sehingga respons turbo bisa lebih seketika dan langsung.

Akibatnya, respons turbo di setiap rentang tenaga nyaris tanpa jeda.

Untuk membuatnya spesial, engineer Toyota melakukan tuning dengan membuat efek suara meletup ketika pedal gas dilepas.


Back to top