
Automotive
22 May 2023
Solusi Servis Mobil Pascamudik yang Mudah, Aman, dan Nyaman, Dijamin Anti Getok Harga
Solusi Servis Mobil Pascamudik yang Mudah, Aman, dan Nyaman, Dijamin Anti Getok Harga
By adminConnect
Viral di social media, pengguna kendaraan bermotor merasa dirugikan oleh bengkel umum karena dikenai biaya perbaikan yang besar tanpa pemberitahuan. Yang awalnya hanya ingin ganti oli mesin, malah ditambah pekerjaan lain yang tidak dibutuhkan. Meskipun tidak semua bengkel umum seperti itu, kejadian ini jelas merugikan pelanggan.
Solusinya adalah, lakukan perawatan dan perbaikan mobil di bengkel resmi Toyota. Kalau hanya dilihat dalam bentuk rupiah, servis mobil di bengkel resmi memang terlihat mahal. Namun bila dihitung berdasarkan value pekerjaanya, servis berkala di bengkel resmi Toyota merupakan langkah yang tepat.
Estimasi Biaya Perbaikan di Bengkel Resmi Toyota
Kamu bisa langsung datang atau booking terlebih dahulu untuk perawatan dan perbaikan mobil di bengkel resmi Toyota. Tidak perlu bingung harus datang ke bengkel resmi Toyota yang mana, karena semua fasilitas dan layanan sama serta sesuai standard Toyota global.
Sebelum urusan biaya perbaikan, kamu bisa diskusi dengan Service Advisor (SA) bengkel resmi Toyota terkait kebutuhan servis kendaraan. Berdasarkan informasi dari pelanggan, SA akan meminta teknisi untuk mengecek kerusakan mobil yang dikeluhkan oleh pelanggan.
Setelah ditemukan sumber masalah dan solusinya, SA akan kembali berdiskusi dengan pelanggan terkait langkah perbaikan yang direkomendasikan. Termasuk memberikan estimasi biaya perbaikan yang meliputi biaya parts dan jasa. Tidak perlu khawatir kena getok harga karena daftar biaya resmi terpampang jelas.
Sebagai konsumen, kamu berhak menolak jika dirasa biayanya tidak sesuai dengan budget. Atau ingin menunda perbaikan dan fokus pada servis berkala lebih dahulu. Pihak bengkel resmi Toyota tidak akan melakukan tindakan apapun tanpa persetujuan pelanggan.
Di lain pihak, SA akan memberitahukan risikonya jika parts yang rusak tersebut tidak segera diganti, seperti mobil dapat tiba-tiba mogok atau kerusakan merembet ke komponen lain. Namun kembali, pilihan ada di pihak konsumen.
Manfaatkan Program Servis Berkala Toyota
Salah satu benefit memiliki mobil baru Toyota adalah adanya layanan aftersales terbaru T-CARE yang semakin memberikan peace of mind kepada pelanggan. T-CARE merupakan program Gratis Biaya Servis (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 kilomerter, mana yang lebih dulu).
Selain itu, ada tambahan benefit berupa extended warranty 1 tahun / 20.000 km, jika kamu rutin melakukan servis berkala tepat waktu sesuai rekomendasi TAM. Benefit program ini dapat dinikmati di seluruh bengkel resmi Toyota di Indonesia. Syarat dan ketentuan berlaku, kamu bisa memanfaatkan program ini untuk menjaga kondisi mobil pascamudik Lebaran.