New Agya Stylix

New Agya Stylix

Starting FromRp173.200.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp973.300.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.029.900.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp581.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.166.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.425.500.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.268.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp454.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp501.700.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp673.100.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp629.700.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp409.990.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp374.800.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp242.900.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp296.800.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp169.600.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

tc_440

Spesifikasi Toyota GR Supra, Mobil Sport Idaman Pengunjung GIIAS 2019

Spesifikasi Toyota GR Supra, Mobil Sport Idaman Pengunjung GIIAS 2019

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menjadi saksi sejarah hadirnya generasi kelima dari sportscar legendaris Toyota GR Supra.

Mobil sport dengan harga di atas Rp 2 miliar ini langsung menjadi primadona pameran karena wajahnya yang sangat mengundang perhatian.

Semua aspek darinya dibuat baru, mulai dari eksterior hingga performa mesin yang diklaim menawarkan sensasi berkendara luar biasa menggairahkan.

Toyota Supra mengadopsi lekuk bodi dari mobil konsep Condensed Extreme L6 FR Toyota Sport.

Siluet hidungnya dirancang dengan lekuk aerodinamis serta dihias apik logo kebanggaan Toyota GR Supra pada ujung tengahnya.

Bumper depan terbagi menjadi tiga ruang sehingga menciptakan tatanan agresif serta modern, bahkan menjadi unsur ikonik Toyota Supra dibanding pesaing di kelasnya.

Ukuran wheelbase Supra (2.470 mm) terbilang lebih pendek 100 mm daripada Toyota 86 dan sengaja dirancang oleh Toyota supaya performa manuver Supra menjadi lebih presisi.

Distribusi bobot bodi depan dan belakang menggunakan rasio 50:50 sehingga proses cornering juga menjadi lebih responsif.

Atapnya yang landai mengingatkan pada mobil sport tradisional Toyota seperti 2000GT.

Toyota menamakan desain tersebut Double Bubble Roof yang diklaim mampu mengurangi gesekan udara sehingga performa akselerasi menjadi lebih mumpuni.

Toyota merancang kokpit GR Supra dengan konsep driver’s oriented yang mengutamakan kenyamanan pengendara.

Mengamati dasbor terlihat unsur minimalis terasa sangat kental dipadu nuansa sporty.

Atmosfer kabin mampu memacu adrenalin mengingat kabinnya didominasi warna hitam serta merah serta jahitan pada dasbor yang memberi kesan berkelas.

Pada sisi kiri setir tersaji fungsi cruise control, sedangkan tombol pengaturan audio dan konektivitias diposisikan pada bagian kanan.

Hal menarik lain adalah panel Multi Information Display (MID) yang disematkan di balik kemudi beserta tuas paddleshift yang dirancang dengan konfigurasi digital bergaya racing.

Membahas suspensi, Toyota Supra menghadirkan racikan baru dengan formasi Double-Joint Spring Strut pada suspensi depan dan Multi-Link di bagian belakang.

Hal tersebut ditunjang oleh teknologi Adaptive Variable Suspension yang memberikan performa redaman adaptif mengikuti kondisi jalan  yang dilalui.

Kestabilan mobil dirancang sangat mumpuni berkat Vehicle Stability Control (VSC).

Ketika hendak menikung, differential lock akan mengunci rasio kedua roda sehingga menciptakan tingkat keseimbangan yang tinggi antara performa manuver dan kestabilan.

Adapun ketika mobil melaju di jalanan lurus, rasio penguncian akan meningkat sehingga performa traksi menjadi lebih optimal.

Sesuai tradisi dari generasi ke generasi Toyota GR Supra, mesinnya masih menggunakan karakteristik mesin depan serta penggerak roda belakang.

Hal ini tak ingin dihilangkan oleh Toyota supaya para penggemarnya masih dapat merasakan esensi historis dari mobil legendaris ini.

Khusus untuk generasi kelima, Toyota Supra 2019 menawarkan tiga pilihan tenaga meliputi 3.000 cc 6 silinder segaris Twin Scroll Turbocharged dan dua lainnya menerapkan 2.000 cc turbo namun dengan tenaga berbeda.

Versi 3.0 sanggup menghasilkan tenaga sekuat 340 ps di rpm 5.000 – 6.000 rpm dan torsi 500 Nm di putaran serendah 1.600 – 4.500 rpm.

Bermodalkan transmisi otomatis 8-speed, ia mencetak sprint 0 – 100 km/jam hanya dalam tempo 4,3 detik saja.

Sedangkan model 2.0 punya pilihan daya 258 ps di 5.000 – 6.500 rpm dan terkecil 197 ps di 4.500 – 6.500 rpm, dan torsi 400 Nm di 1.550 – 4.400 rpm dan 320 Nm di 1.450 – 4.200 rpm.

Masih memakai transmisi 8-speed matik, versi pertama membukukan sprint 0 – 100 km/jam dalam waktu 5,2 detik dan versi kedua selambat 6,5 detik.

Meski begitu, versi mesin 2.0 tidak dimasukkan ke Indonesia.


Back to top