New Agya Stylix

New Agya Stylix

Starting FromRp173.200.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp973.300.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.029.900.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp581.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.166.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.425.500.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.268.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp454.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp501.700.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp673.100.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp629.700.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp409.990.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp374.800.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp242.900.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp296.800.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp169.600.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

tc_961

Teknologi Mesin Toyota Ini Diklaim Irit Bensin dan Punya Tenaga Besar

Teknologi Mesin Toyota Ini Diklaim Irit Bensin dan Punya Tenaga Besar

Toyota selalu punya cara untuk menciptakan mesin mobil yang efisien, ramah lingkungan, namun tetap bertenaga sesuai dengan tuntutan era millenial yang bervisi masa depan.

Bukan perkara mudah menyatukan ketiga parameter di atas Karena biasanya ada salah satu yang mesti dikorbankan.

Toyota berhasil mengembangkan teknologi mesin agar dapat mengakomodasi ketiga hal tersebut yang disebut dengan Dynamic Force.

Ke depannya, semua mesin mobil Toyota akan mendapatkan teknologi ini.

Keunggulan Dynamic Force

Mesin Toyota Camry 2.500 cc 4 silinder bermodalkan teknologi Dynamic Force punya tenaga hingga 206 dk dan konsumsi BBM seirit 14,64 km/liter.

Para engineer Toyota berusaha untuk dapat meningkatkan efisiensi mesin di empat area utama, seperti pengurangan gesekan (friction reduction), pendinginan (cooling), aliran knalpot (exhaust flow), dan sistem asupan (intake system).

Hasilnya, mesin tersebut mengalami perbaikan efisiensi termal hingga mencapai angka 40 persen.

Dan kuncinya ada di saluran masuk mesin yang memakai fitur Dynamic Force tersebut.

Selain melakukan perbaikan pada efisiensi mesin, Toyota juga melakukan ubahan sudut intake valve, serta melebarkan sudut antara intake dan exhaust valve dengan menggunakan piston yang telah dimodifikasi.

Campuran udara dan bahan bakar yang masuk ke dalam silinder dibuat bergerak berputar sehingga membentuk pusaran (swirling motion).

Gerakan tersebut diklaim mampu meningkatkan pembakaran serta menghasilkan lebih banyak tenaga dan menurunkan kadar emisi.

Transmisi 8-Speed

Sistem injeksi bahan bakar langsung dengan injektor variabel menjadi salah satu senjata pamungkas dari teknologi ini.

Termasuk rasio kompresi lebih tinggi dan bahan piston lebih ringan.

Dipadukan teknologi katup variabel yang kian progresif mengikuti irama berkendara, terciptalah mesin yang sangat efisien, ramah lingkungan, namun punya potensi tenaga yang menakjubkan di setiap rentang putaran mesin.

Sebagai penerus daya, Toyota menciptakan transmisi otomatis dengan rasio gigi 8-speed, bahkan 10-speed guna memastikan saluran daya tetap terjaga efisien.

Tetap dengan banyak keunggulan seperti dimensi transmisi yang lebih kecil dan ringan, punya gaya gesek yang rendah, hingga proses perpindahan gigi yang cepat dan pintar.


Back to top