New Agya Stylix

New Agya Stylix

Starting FromRp173.200.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp973.300.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.029.900.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp581.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.166.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.425.500.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.268.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp454.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp501.700.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp673.100.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp629.700.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp409.990.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp374.800.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp242.900.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp296.800.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp169.600.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

tc_1071

Toyota Kembangkan Mesin Masa Depan Yang Ramah Lingkungan, Irit dan Bertenaga

Toyota Kembangkan Mesin Masa Depan Yang Ramah Lingkungan, Irit dan Bertenaga

Teknologi mesin yang ramah lingkungan, bertenaga, dan irit bahan bakar terus dikembangkan oleh Toyota untuk para pecinta mobil Tooyota di seluruh dunia.

Makanya secara bertahap, Toyota akan melengkapi 80 persen mobilnya dengan powertrain terbaru sampai 2023, utamanya di Amerika, Eropa, Jepang dan China.

Toyota masih belum menjelaskan akan diproduksi di mana saja mesin-mesin baru tersebut.

Tapi yang pasti, pengembangan mesin baru, transmisi, dan merevolusi sistem hibrida lawas Toyota akan melalui konsep Toyota New Global Architecture (TNGA).

Salah satu milestone yang ingin dicapai Toyota adalah untuk menghadirkan 17 mesin sampai 2021, dan satu persatu mulai terealisasi.

Sebelumnya pada 2017 lalu, raksasa otomotif Jepang ini sudah mengumumkan pembaruan mesin bensin dan hybrid 2.5L, serta hadirnya transmisi otomatis 8-percepatan dan 10-percepatan (Direct Shift-8AT & Direct Shift-10AT).

Kali ini mereka merilis lagi dua powertrains baru, mesin 2.0L konvensional dan 2.0L hybrid yang disebut juga sebagai Dynamic Force Engine.

Toyota mengklaim keduanya merupakan mesin dengan efisiensi termal terdepan di dunia, dengan peningkatan torsi di rata-rata putaran mesin, dan juga akan memenuhi aturan emisi masa depan.

Keduanya diadaptasi dari powertrain yang tampak pada Prius generasi baru.

Teknologi yang disematkan tersebut bisa mengurangi putaran mesin yang dibutuhkan untuk daya maksimum, serta menyedot lebih banyak energi dari baterai dibanding versi sebelumnya.

Selanjutnya, Toyota juga mengembangkan tipe girboks CVT baru, dan diklaim 6 persen lebih efisien daripada generasi sebelumnya.

Transmisi baru ini, disebut bakal menghilangkan respons awal yang biasanya lambat pada CVT dan meningkatkan performa.

Selanjutnya ada juga transmisi manual 6-percepatan baru, yang dimensinya lebih kecil dan 7 kilogram lebih ringan dari sebelumnya, sehingga meningkatkan efisiensi.


Back to top