All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_279TOYOTA GLOBALTOYOTA SIENTAUNLOCK YOUR JOURNEY

Inilah Keseruan Challenge Sienta Unlock Your Journey di Kota Yogyakarta dan Jakarta, Siapa Pemenangnya?

Inilah Keseruan Challenge Sienta Unlock Your Journey di Kota Yogyakarta dan Jakarta, Siapa Pemenangnya?

Event Sienta Unlock Your Journey yang diselenggarakan oleh Toyota Indonesia tawarkan berbagai misi menarik yang dikemas dalam bentuk tantangan yang sangat seru dan menantang. Di ajang yang dikemas ala Amazing Race ini, Rio Dewanto, aktor ternama di Indonesia menantang Kevin Hendrawan yang dikenal sebagai youtuber terkenal.

Agar semakin kompetitif, Kevin mengajak Veronica Krasnasari (Vero), model wanita Indonesia ternama untuk bergabung dan membentuk “Team Putih”. Sementara Rio mengajak Prisia Nasution (Pia), seorang model sekaligus aktris Tanah Air ternama untuk bergabung dalam tim yang diberi nama “Team Merah”.

Kompetisi Sienta Unlock Your Journey yang digelar di beberapa kota di Indonesia. Kota pertama adalah kota Yogyakarta pada Sabtu, 22 September 2018 silam. Lanjut kota kedua adalah Jakarta pada Sabtu, 6 Oktober 2018. Seperti apa keseruan challenge di antara mereka? Simak di sini highlightnya.

Yogyakarta

Yogyakarta dipilih karena memiliki ragam kebudayaan yang apik dan mengangkat tema Unlock Your Culture. Kedua tim bertanding untuk menyelesaikan 4 tantangan, yaitu Selfie Challenge, Shopping Challenge, Crafting Challenge, dan Learn to Dance Challenge. Mereka dibawa ke restoran Sekar Kedathon untuk sarapan bersama komunitas Toyota Sienta Club Indonesia (TOSCA).

Di sini kedua tim mendapatkan misi pertama, yakni Selfie Challenge. Kedua tim memulai selfie dengan beberapa mobil Toyota Sienta yang ada di restoran dan mulai mencari pemilik dari mobil tersebut. Tim Rio lebih dahulu selesai mencari pemilik mobil.

Tim Kevin harus menerima tantangan untuk ber-selfie dengan posisi potrait bersama pemilik mobil di dalam Toyota Sienta. Sedangkan tim Rio dapat ber-selfie dengan posisi landscape bersama pemilik mobil di dalam Toyota Sienta. Akhirnya tim Rio menang dengan perolehan like lebih banyak dari tim Kevin di akun resmi Instagram @Toyotaid.

Berlanjut ke misi kedua, yaitu Shopping Challenge. Masing-masing tim harus membeli alat-alat untuk membuat batik tulis seperti kuas, sehelai kain, canting, dan gawang dengan uang yang telah disediakan. Tidak hanya itu, waktu yang diberikan hanya 15 menit. Di sini tim Kevin unggul terlebih dahulu dalam berbelanja.

Misi ketiga yaitu Crafting Challenge, yakni membuat batik tulis bertema Journey with Sienta di Museum Batik. Setelah diberikan contoh, mereka diberi waktu 20 menit untuk menyelesaikan misi ketiga ini. Saat berkompetisi, terlihat kedua tim sangat antusias membatik sesuai template di kain. Dan akhirnya tim Kevin terpilih sebagai pemenang karena hampir berhasil menyelesaikan motif yang menjadi tantangan.

Tantangan terakhir untuk kedua tim adalah Learn to Dance di mana setiap tim diajarkan gerakan tarian tradisional oleh pemilik studio tari. Pada misi ini, kedua tim menari tradisional dengan pakaian lengkap ala penari tradisional di titik nol jalan Malioboro. Penonton menjadi juri dengan memberikan tepuk tangan yang meriah, dan tepuk tangan terbanyak diraih oleh tim Rio. Akhirnya, setelah melakukan semua challenge yang ada, total dari kedua tim seri dengan skor 2-2.

Jakarta

Ada 5 tantangan, yakni OOTD (outfit of the day) Challenge, Shopping Challenge, Jangan Tumpah Challenge, Cycling Challenge, dan Rock and Rope Challenge yang dikemas dalam tema Unlock Your Adrenaline. Tantangan OOTD Challenge, mereka harus memilih dan memakai paduan yang tepat dari beberapa atribut. Setelah itu, kedua tim foto di samping sliding door Sienta. Tim yang mendapatkan like terbanyak di Instagram @Toyotaid akan memenangkan tantangan ini. Tim Rio menang di sini.

Selanjutnya mereka harus menemukan 7 barang berstiker Sienta dalam Shopping Challenge di Transmart Carefour Tangerang Center, Cikokol, Tangerang. Letak ketujuh barang ini tersebar di dalam supermarket. Kedua tim harus mampu menemukan seluruh barang tersebut dalam waktu kurang lebih 15 menit. Setelah berjuang mendapatkan barang yang dicari, akhirnya Tim Rio menjadi pemenang karena berhasil mendapat lebih banyak barang berstiker Sienta. Skor 2-0!

Tantangan ketiga yaitu Jangan Tumpah Challenge. Di sini setiap tim naik mobil Sienta sembari membawa gelas berisi air. Mobil dikemudikan oleh pembalap Toyota Team Indonesia (TTI). Tim dengan sisa air dalam gelas paling banyak menjadi pemenangnya. Selain itu kedua tim turut mengajak 2 orang perwakilan dari komunitas Sienta, TOSCA. Pembalap Toyota sengaja memberi sedikit aksi nge-drift. Di sini skor menjadi 2-1 karena Tim Kevin berhasil mempertahankan air lebih banyak dalam gelas.

Sementara di misi keempat yaitu Cycling Challenge, kedua tim harus beradu kecepatan dengan menggunakan sepeda di BSD Theme Park, Tangerang. Kedua tim harus menaiki sepeda mini tanpa dikayuh. Di tantangan ini, Tim Rio kembali memimpin kemenangan karena berhasil lebih dahulu membawa bendera ke garis finish. Sementara Tim Kevin harus menerima kekalahan. Skor 3-1!

Di misi terakhir, kedua tim mendapatkan rintangan yang lebih memacu adrenalin yaitu Rock and Challenge. Tantangan ini berupa dinding tali untuk mengambil bendera secara estafet. Dari atas tower bendera di bawa ke garis finish dengan wahana flying fox. Tim Rio menang lagi dan skor terakhir menjadi 4-1 untuk tim Rio.

Selanjutnya kedua tim akan kembali hadir dalam tantangan Unlock Your Nature di Bali pada 27 Oktober 2018 nanti. Untuk info lebih detail, Anda bisa memantau di akun resmi Instagram Toyota Indonesia di @Toyotaid. Akan ada berbagai games dengan banyak hadiah menarik disediakan oleh Toyota Indonesia.

Foto headline: Detikhot.com

Foto insert: Detikhot.com

uyj-c1uyj-c2uyj-c3uyj-c4

 


Back to top