New Agya Stylix

New Agya Stylix

Starting FromRp173.200.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp973.300.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.029.900.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp582.200.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.166.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.425.500.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.268.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp454.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp501.700.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp673.100.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp630.300.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp410.800.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp374.800.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp243.000.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp297.200.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp169.600.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_2223

Memudahkan Pelanggan, Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) Menggunakan Fitur Voice Command

Memudahkan Pelanggan, Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) Menggunakan Fitur Voice Command

Pelanggan yang menggunakan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui aplikasi mTOYOTA bisa memanfaatkan fitur terbaru “voice command” saat mengakses berbagai informasi tentang Toyota.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa sebagai mobility company, Toyota tidak hanya berkomitmen menghadirkan produk–produk dengan teknologi dan spesifikasi yang lebih baik.

Toyota juga menyajikan berbagai program yang inovatif, mudah diakses, aman, serta nyaman bagi pelanggan sebagai bagian dari total mobility solution

Melalui total mobility solution sebagai visi dan semangat baru, Toyota terus melakukan enhancement secara berkelanjutan pada setiap touch point channel, sehingga  kian memudahkan pelanggan dalam mengakses solusi untuk berbagai kebutuhan mobilitas yang terus berkembang.

Kali ini, enhancement dilakukan pada TARRA yang merupakan chatbot dari Toyota atau Toyota Interactive Virtual Assistant

Sebelumnya, TARRA yang dapat diakses melalui LINE, Whatsapp, Facebook Messenger, Toyota website, dan mobile apps mTOYOTA adalah layanan berbasis teks, di mana pengguna harus mengetik atau chatting untuk dapat berkomunikasi dengan TARRA atau mendapatkan informasi Toyota

“Ada pergeseran tren terhadap voice user interface karena adanya kebutuhan dari para pengguna yang menginginkan kenyamanan, kecepatan, dan kemudahan sehingga kami berinisiatif untuk melakukan enhancement pada TARRA dengan menambahkan fitur voice command,” ujar Anton.

“Hal ini diharapkan dapat memberikan tidak hanya kenyamanan dan kemudahan, melainkan juga efisiensi waktu bagi para pelanggan yang ingin mendapatkan informasi produk, teknologi, maupun layanan Toyota,” lanjutnya.

Fitur Voice Assistant TARRA

Fitur voice assistant ini bisa diakses melalui Android dan iOS. Untuk memanfaatkan fitur voice command, pengguna cukup membuka mobile apps mTOYOTA dan mengklik logo “TARRA” pada landing page halaman utama.

Pengguna bisa mengirimkan perintah atau memulai percakapan berupa suara, dengan panggilan “Hai, TARRA” atau “Halo TARRA” atau “Menu”. Lalu, TARRA akan menunjukkan menu utama aplikasinya.

Pelanggan dapat meneruskan perintah berupa suara untuk menyampaikan suatu pertanyaan dan memilih salah satu pilihan yang muncul dalam bentuk tombol atau karosel (jika ada) dengan cara klik.

TARRA akan menjawab pertanyaan tersebut secara langsung melalui suara dan teks, maupun menunjukkan tombol/karosel lainnya jika ada.

TARRA tetap dapat mengerti pertanyaan dari pengguna walaupun ada  background atau noise suara lain, asalkan background atau noise tersebut tidak lebih besar dari suara penggunanya.

Selain itu, TARRA juga tetap bisa mengerti pertanyaan dari user meskipun dengan logat daerah selama tetap menggunakan Bahasa Indonesia.

Keunggulan Chatbot TARRA

Di TARRA, pengguna bisa mendapatkan informasi secara cepat dan interaktif setiap hari full selama 24 jam. Informasinya didapatkan secara mudah, efektif, efisien, dan komprehensif tentang produk, teknologi, dan layanan Toyota.

Informasi di TARRA antara lain promo dan program terbaru dari Toyota, Info Produk (Brosur, Fitur dan Harga), Pembelian Mobil, Booking Servis, keunggulan mobil Toyota, simulasi kredit, informasi tentang dealer terdekat, lokasi bengkel Toyota, tips perawatan kendaraan, dan press release untuk kebutuhan pemberitaan bagi media, dan masih banyak informasi menarik lainnya.

Sejak diluncurkan pertama kali pada Maret 2019 hingga saat ini, TARRA mendapatkan respons yang baik dari pelanggan. Hal ini terlihat dari total interaksi yang mencapai lebih dari 1,2 juta interaksi.

Sebagian besar pertanyaan yang diajukan oleh pelanggan kepada TARRA antara lain terkait lokasi bengkel Toyota, info servis yang dimiliki Toyota, info terkait produk, promo, dan lain-lain.

img


Back to top