• Vehicles
  • Shopping Tools
  • After Sales
  • Others
Vehicles
MPV
Starting at
Rp 1.115.200.000
Starting at
Rp 1.284.050.000
Starting at
Rp 326.400.000
Starting at
Rp 146.190.000
Starting at
Rp 187.600.000
Starting at
Rp 260.100.000
Starting at
Rp 510.850.000
Sedan
Starting at
Rp 254.100.000
Starting at
Rp 594.600.000
SUV
Starting at
Rp 245.500.000
Starting at
Rp 517.300.000
Starting at
Rp 2.219.550.000
Hybrid
Hatchback
Starting at
Rp 262.500.000
Starting at
Rp 144.900.000
Commercial
Starting at
Rp 251.700.000
Starting at
Rp 323.650.000
Sport
Starting at
Unavailable
Starting at
Rp 2.013.820.000
Starting at
Rp 830.000.000
Memudahkan Pelanggan, Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) Menggunakan Fitur Voice Command
Memudahkan Pelanggan, Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) Menggunakan Fitur Voice Command

04/09/2021 | Toyota In Indonesia

Memudahkan Pelanggan, Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) Menggunakan Fitur Voice Command

Pelanggan yang menggunakan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui aplikasi mTOYOTA bisa memanfaatkan fitur terbaru “voice command” saat mengakses berbagai informasi tentang Toyota.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa sebagai mobility company, Toyota tidak hanya berkomitmen menghadirkan produk–produk dengan teknologi dan spesifikasi yang lebih baik.

Toyota juga menyajikan berbagai program yang inovatif, mudah diakses, aman, serta nyaman bagi pelanggan sebagai bagian dari total mobility solution

Melalui total mobility solution sebagai visi dan semangat baru, Toyota terus melakukan enhancement secara berkelanjutan pada setiap touch point channel, sehingga  kian memudahkan pelanggan dalam mengakses solusi untuk berbagai kebutuhan mobilitas yang terus berkembang.

Kali ini, enhancement dilakukan pada TARRA yang merupakan chatbot dari Toyota atau Toyota Interactive Virtual Assistant

Sebelumnya, TARRA yang dapat diakses melalui LINE, Whatsapp, Facebook Messenger, Toyota website, dan mobile apps mTOYOTA adalah layanan berbasis teks, di mana pengguna harus mengetik atau chatting untuk dapat berkomunikasi dengan TARRA atau mendapatkan informasi Toyota

“Ada pergeseran tren terhadap voice user interface karena adanya kebutuhan dari para pengguna yang menginginkan kenyamanan, kecepatan, dan kemudahan sehingga kami berinisiatif untuk melakukan enhancement pada TARRA dengan menambahkan fitur voice command,” ujar Anton.

“Hal ini diharapkan dapat memberikan tidak hanya kenyamanan dan kemudahan, melainkan juga efisiensi waktu bagi para pelanggan yang ingin mendapatkan informasi produk, teknologi, maupun layanan Toyota,” lanjutnya.

Fitur Voice Assistant TARRA

Fitur voice assistant ini bisa diakses melalui Android dan iOS. Untuk memanfaatkan fitur voice command, pengguna cukup membuka mobile apps mTOYOTA dan mengklik logo “TARRA” pada landing page halaman utama.

Pengguna bisa mengirimkan perintah atau memulai percakapan berupa suara, dengan panggilan “Hai, TARRA” atau “Halo TARRA” atau “Menu”. Lalu, TARRA akan menunjukkan menu utama aplikasinya.

Pelanggan dapat meneruskan perintah berupa suara untuk menyampaikan suatu pertanyaan dan memilih salah satu pilihan yang muncul dalam bentuk tombol atau karosel (jika ada) dengan cara klik.

TARRA akan menjawab pertanyaan tersebut secara langsung melalui suara dan teks, maupun menunjukkan tombol/karosel lainnya jika ada.

TARRA tetap dapat mengerti pertanyaan dari pengguna walaupun ada  background atau noise suara lain, asalkan background atau noise tersebut tidak lebih besar dari suara penggunanya.

Selain itu, TARRA juga tetap bisa mengerti pertanyaan dari user meskipun dengan logat daerah selama tetap menggunakan Bahasa Indonesia.

Keunggulan Chatbot TARRA

Di TARRA, pengguna bisa mendapatkan informasi secara cepat dan interaktif setiap hari full selama 24 jam. Informasinya didapatkan secara mudah, efektif, efisien, dan komprehensif tentang produk, teknologi, dan layanan Toyota.

Informasi di TARRA antara lain promo dan program terbaru dari Toyota, Info Produk (Brosur, Fitur dan Harga), Pembelian Mobil, Booking Servis, keunggulan mobil Toyota, simulasi kredit, informasi tentang dealer terdekat, lokasi bengkel Toyota, tips perawatan kendaraan, dan press release untuk kebutuhan pemberitaan bagi media, dan masih banyak informasi menarik lainnya.

Sejak diluncurkan pertama kali pada Maret 2019 hingga saat ini, TARRA mendapatkan respons yang baik dari pelanggan. Hal ini terlihat dari total interaksi yang mencapai lebih dari 1,2 juta interaksi.

Sebagian besar pertanyaan yang diajukan oleh pelanggan kepada TARRA antara lain terkait lokasi bengkel Toyota, info servis yang dimiliki Toyota, info terkait produk, promo, dan lain-lain.

img

Privacy Policy | Legal Cookie | Contact Us
©2020 Toyota Astra Motor
All information applies to Indonesia vehicles only