All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_3481

Multiple Pathways Toyota Asia Menuju Netralitas Karbon

Multiple Pathways Toyota Asia Menuju Netralitas Karbon

Akio Toyoda, President & CEO of Toyota Motor Corporation, dan pendiri serta pemilik tim ROOKIE Racing, berpartisipasi dengan nama pembalap “Morizo” dalam balapan ketahanan 25 jam di Thailand pada 17 dan 18 Desember 2022 dengan Corolla bertenaga hidrogen.

Ini adalah pertama kalinya teknologi hidrogen yang ramah lingkungan digunakan dalam balapan di luar Jepang.

Momen ini juga merupakan kesempatan bagi Toyota untuk mendemonstrasikan berbagai pendekatan untuk mempercepat aksi menuju Netralitas Karbon.

Toyota menampilkan dan mendemonstrasikan berbagai teknologi bersih, termasuk Hybrid Electric Vehicles (HEV), Plug-in Hybrid Vehicles (PHEV), Battery Electric Vehicles (BEV) dan Fuel Cell Electric Vehicles (FCEV) yang menawarkan beragam pilihan ramah lingkungan kepada pelanggan di seluruh pasar Asia.

Hao Quoc Tien, CEO of Asia Region, dan eksekutif senior lainnya dari Toyota, bergabung dengan Toyoda selama program 2 hari tersebut.

Mengembangkan dan menampilkan kendaraan mesin pembakaran internal bertenaga Hidrogen (HiCEV) menandai langkah baru dalam teknologi Toyota untuk mencapai komitmen global Netralitas Karbon pada tahun 2050.

Toyota percaya bahwa 'carbon is the enemy’, dan karenanya Toyota percaya pada pendekatan Multiple Pathway dengan menawarkan pelanggan pilihan berbagai teknologi powertrain kendaraan, termasuk HEV, PHEV, BEV, FCEV, HiCEV, atau bahkan kendaraan bio-fuel.

Hal ini memungkinkan setiap pelanggan untuk memilih opsi mobilitas yang lebih bersih dan ramah lingkungan yang sesuai dengan keadaan ekonomi, sumber energi, kesiapan infrastruktur pengisian daya, kebijakan industri, dan kebutuhan penggunaan mereka.

Pendekatan berbagai jalur ini memungkinkan dekarbonisasi untuk segera dimulai, tanpa menunggu kematangan semua pendukung seperti infrastruktur dan keterjangkauan, dan karenanya dapat ditingkatkan melalui aksesibilitas.

Hal ini sejalan dengan tujuan “Mobility for All” Toyota, dan memungkinkan setiap orang untuk berpartisipasi dalam perjalanan dekarbonisasi.

Toyota percaya bahwa dampak teknologi bersih hanya dapat dirasakan dengan penerapannya yang luas di seluruh pasar global.

Di luar kendaraan baru, Toyota juga percaya pada tindakan siklus hidup yang tepat untuk benar-benar menghilangkan karbon mobilitas dan ekosistemnya, dan dengan sungguh-sungguh mengatasi perubahan iklim from cradle to grave.

Toyota telah dengan hati-hati mempertimbangkan cara terbaik untuk beralih ke elektrifikasi massal dan dapat diakses di setiap pasar.

Melalui pendekatan '3 Lensa' yang memungkinkan perusahaan untuk memahami dengan baik faktor-faktor pendukung untuk mempercepat netralitas karbon dan elektrifikasi. Ini adalah 1) Pengurangan Emisi, melalui well to wheel dan lifecycle actions, 2) Dampak Ekonomi, termasuk untuk pelanggan, pemerintah dan industri, dan yang paling penting 3) Penerimaan Pelanggan.

Secara khusus, untuk Pengurangan Emisi, pertimbangannya adalah untuk mengevaluasi total emisi, termasuk pembangkit listrik tailpipe (tank-to-wheel) (well-to-tank; misalnya bahan bakar, listrik, dll.) dan siklus hidup emisi (dari manufaktur dan kehidupan-penggunaan waktu).

Di berbagai pasar, diakui bahwa bauran pembangkit listrik, termasuk rasio energi terbarukan, memainkan peran penting dalam menentukan tingkat emisi di setiap pasar.

Mengaktifkan adopsi massal kendaraan listrik (xEV) juga membutuhkan Pemberdaya Dampak Ekonomi.

xEV biasanya lebih mahal karena biaya baterai, dan teknologi canggih lainnya.

Diyakini bahwa untuk meningkatkan aksesibilitas, harus ada insentif untuk mempromosikan semua adopsi xEV secara adil berdasarkan emisi.

BEV dan PHEV juga membutuhkan infrastruktur pengisian daya, di mana diperlukan investasi dan insentif.

Insentif dan subsidi pemerintah diperlukan untuk mempercepat adopsi xEV dan peluncuran infrastruktur, sekaligus menyeimbangkan transisi di seluruh rantai pasok dan industri pendukung.

Terakhir, dan mungkin yang paling penting, adopsi massal opsi mobilitas bersih bergantung pada penerimaan pelanggan.

Terutama di pasar negara berkembang di Asia, pelanggan sangat beragam dalam hal kebutuhan mobilitas, kondisi penggunaan, daya beli, konteks sosial, dll.

Mempertimbangkan bahwa mobilitas memberikan peluang untuk pendidikan, pekerjaan, perdagangan, perawatan kesehatan, dll., Toyota ingin menyediakan layanan yang bersih dan hijau “Mobility for All” dan sejalan dengan Sustainable Development Goal of 'Leave No One Behind'.

Dalam kondisi ini, ada kebutuhan untuk memenuhi harapan pelanggan terhadap elektrifikasi, termasuk kemudahan dan aksesibilitas ke infrastruktur, harga, keamanan, jangkauan, dan waktu pengisian.

Membuka kunci kondisi seperti itu akan mendukung pergeseran elektrifikasi yang lebih cepat dan lebih luas.

Ada kebutuhan untuk beralih dari kata-kata ke tindakan.

Selama balapan di Thailand, Toyota menekankan bahwa pasar yang beragam membutuhkan pilihan yang beragam, di mana masyarakat dapat mencapai netralitas karbon dan mobility for all at speed and scale.

HiCEV, meskipun dalam tahap awal pengembangan dan penggunaannya, merupakan upaya lain dalam perjalanan kita menuju planet yang lebih bersih dan lebih hijau.

img


Back to top