• Vehicles
  • Shopping Tools
  • After Sales
  • Others
Vehicles
MPV
Starting at
Rp 337.600.000
Starting at
Rp 144.550.000
Starting at
Rp 197.700.000
Starting at
Rp 1.150.250.000
Starting at
Rp 247.750.000
Starting at
Rp 224.750.000
Starting at
Rp 501.800.000
Starting at
Rp 997.850.000
Sedan
Starting at
Rp 308.750.000
Starting at
Rp 641.900.000
SUV
Starting at
Rp 511.050.000
Starting at
Rp 2.181.250.000
Starting at
Rp 255.200.000
Hybrid
Hatchback
Starting at
Rp 143.800.000
Starting at
Rp 263.400.000
Commercial
Starting at
Rp 306.800.000
Starting at
Rp 241.700.000
Sport
Starting at
Rp 2.158.500.000
Starting at
Rp 775.750.000
Sangat Menggoda, Ini Penampakan Mobil Sport Legendaris Toyota Supra di Ajang Detroit Auto Show 2019
Sangat Menggoda, Ini Penampakan Mobil Sport Legendaris Toyota Supra di Ajang Detroit Auto Show 2019

14/01/2019 | Toyota Global

Sangat Menggoda, Ini Penampakan Mobil Sport Legendaris Toyota Supra di Ajang Detroit Auto Show 2019

Setelah menantikan lebih dari dua tahun, Toyota akhirnya memperkenalkan secara resmi generasi terbaru Supra. Mobil sport ini dikenalkan oleh Toyota di ajang Detroit Auto Show 2019, Senin (14/1/2019). Toyota Supra terbaru ini merupakan model pertama yang dimasukkan dalam keluarga Toyota Gazoo Racing GR.

“Dulu saya mengendarai Supra model lawas di Nurburgring hanya untuk menjadi master driver. Supra seperti teman lama dan punya tempat khusus di hati saya,” ucap Presiden Toyota, Akio Toyoda dalam keterangan resmi, Senin (14/1/2019).

“Disaat pabrikan lain menghadirkan prototipe kendaraan sport yang menarik, saya selalu berkendara dengan Supra lawas saya. Diam-diam saya ingin Supra kembali lahir. GR Supra lahir dari serangkaian tes di sirkuit Nurburgring dan saya akui mobil ini terlahir lebih baik,” tegasnya bersemangat.

Toyota Supra generasi kelima ini menandakan berakhirnya penantian penggemar mobil sport ini selama 17 tahun. Kehadirannya pun penuh dengan hal baru seperti mesin hasil kerja sama dengan BMW yakni mesin enam silinder segaris dengan twin turbocharger yang menghasilkan tenaga 335 dk.

Untuk kenikmatan berkendara, Toyota memberikan mode berkendara yakni Normal dan Sport serta mode launch control dan khusus di sirkuit. Dari segi dimensi, Toyota memendekkan ukuran sumbu roda Supra menjadi 2.470 mm. Ukuran ini lebih pendek 100 mm dari Toyota 86 untuk mencari titik gravitasi yang berpengaruh pada pengendalian.

Mobil ini banyak terpengaruh dari mobil klasik 2000GT. Bagian atapnya misalnya yang disebut double bubble, dibuat untuk mereduksi hambatan angin dan membuat desain bodi eksteriornya lebih kompak namun masih tampak kekar.

Sebagai mobil sport di sirkuit, Toyota memberikan perhatian pada suspensi. Toyota memasang suspensi McPherson strut double-joint di depan dan five link system di belakang. Pelek 19 inci dengan balutan ban Michelin Pilot Super Sport bertapak lebar dipadankan dengan empat kaliper rem Brembo di masing-masing ban.

supra-1

Bagian interior didominasi bahan kulit Alcantara, mulai dari lingkar kemudi sampai jok. Layar 8,8 inci ada di layar pengemudi dan dasbor tengah dengan fungsi untuk MID dan pusat hiburan dengan kemampuan layar sentuh. Toyota memberikan dua pilihan trim interior yakni Active dan Premium yang lebih mahal.

Selain mesin enam silinder di atas, Toyota juga memberikan dua pilihan mesin 2.0L 4 silinder segaris dengan twin turbocharger. Dua pilihan settingan ini membuat mesin ini menghasilkan tenaga 258 dk yang cocok untuk merasakan aura sport dan 187 dk untuk berkendara harian. Di Jepang, Supra terbaru ditawarkan dalam tiga varian yakni RZ (enam silinder), SZ-R dan SZ (empat silinder).

supra-2

 

Privacy Policy | Legal Cookie | Contact Us
©2020 Toyota Astra Motor
All information applies to Indonesia vehicles only