All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_511

TOYOTA COROLLA LAUNCHING DI JEPANG

TOYOTA COROLLA LAUNCHING DI JEPANG

Toyota Corolla Sedan, Corolla Touring dan Corolla Sport Untuk Pasar Domestik Jepang Resmi Meluncur

Toyota Motor Corporation (Toyota) mengumumkan peluncuran completely redesign Corolla Sedan dan Corolla Touring (Wagon) untuk kebutuhan pasar domestik Jepang (17/9/2019).

Berbeda dengan Toyota Indonesia yang baru saja meluncurkan All New Corolla model sedan pada pertengahan bulan September ini, di Jepang justru Corolla Sport dengan model hatchback yang lebih dulu muncul bulan Juni 2018 silam.

Menariknya, kehadiran Corolla Sedan dan Corolla Touring terbaru juga diiringi dengan facelift dari Corolla Sport untuk pasar domestik Jepang tersebut.

Sejak debutnya pada tahun 1966, Corolla telah menjadi mobil yang dicintai pelanggan di seluruh dunia, dikoleksi oleh banyak kalangan, dengan rekam jejak penjualan lebih dari 47,5 juta unit di lebih dari 150 negara.

Pengenalan Corolla Sport sebagai model baru dalam keluarga Corolla pada Juni tahun lalu, dengan aplikasi platform TNGA (Toyota New Global Architecture), secara dramatis sanggup mengubah tampang dan karakter berkendara Toyota. 

Toyota Corolla Sedan dan Corolla Touring menjanjikan model lain pada keluarga Corolla, memungkinkan beragam opsi kendaraan yang sesuai dengan gaya hidup pecinta Corolla di negeri matahari terbit.

Memanfaatkan platform dan desain TNGA dengan mempertimbangkan kondisi jalan di Jepang, menghasilkan gaya sporty dengan pusat gravitasi rendah, karakter berkendara yang menyenangkan, dan handling responsif.

Tak heran bila tampilan luar ketiga model begitu atraktif, dinamis, dan sporty, namun tetap punya citarasa khas Corolla dan mengundang decak kagum yang melihat.

Pola 3 dimensi terlihat sangat tegas dan kuat berkat garis desain yang tebal dan tajam, serta rupa yang mencuri perhatian pecinta mobil sport namun tidak melupakan unsur kenyamanan dan fungsionalitas.

Pengembangan lain yang disesuaikan dengan kondisi berkendara di Jepang adalah reduksi panjang dan tinggi mobil, serta wheelbase lebih dekat agar mobil lebih gesit dan sigap di jalan.

Ke dalam, kesan lapang dan nyaman berpadu apik dengan desain dasbor yang modern, mewah, dan dinamis. Atmosfer lega begitu terasa. Dan serupa dengan Corolla versi Indonesia, desain dasbor dan trim pintu terlihat harmonis dan menyatu.

Posisi duduk pengemudi rendah dan jok menopang tubuh dengan optimal membuat siapapun yang berada di balik kemudi merasakan aroma sport yang kental.

Meski begitu, kenyamanan penumpang tetap dijaga berkat desain bangku yang nyaman dan rileks, serta ruang kepala dan kaki yang memadai meski dimensinya tidak terlalu besar.

Seluruh model baru tersebut dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense terbaru sehingga memberikan kinerja keselamatan yang ditingkatkan. 

Seperti kemampuan untuk mendeteksi pejalan kaki dan sepeda di malam hari untuk mereduksi potensi tertabrak karena kondisi jalan yang gelap.

Intelligent Clearance Sonar mendeteksi dinding dan kendaraan lain selama mengemudi kecepatan rendah di tempat parkir dan lingkungan serupa lainnya, sehingga membantu mengurangi risiko tabrakan.

Sementara fitur Rear Cross Traffic Auto Brake mendeteksi kendaraan yang mendekat dari belakang dan melakukan pengereman jika dianggap berbahaya. Termasuk 7 airbags dan struktur sasis omni-directional untuk meredam efek tabrakan.

Coroll versi Jepang juga telah menanamkan fitur terbaru Toyota yakni Display Audio (DA) sebagai standar, dalam sistem audio yang terintegrasi dengan smartphone.

Via DA, pengemudi dapat terhubung dengan smartphone dan mengoperasikan aplikasi peta dan musik melalui tampilan layar sentuh. 

Pengemudi juga dapat menggunakan fungsi navigasi terintegrasi, dengan pilihan kit navigasi bawaan mobil atau kit navigasi T-Connect disertai fitur lebih lengkap.

Untuk pilihan mesin, tersedia dapur pacu 1.200 cc 4 silinder turbo yang ekonomis dan bertenaga, dengan opsi transmisi manual 6-speed.

Selain itu, ada pula opsi mesin 1.800 cc 4 silinder normally aspirated dengan opsi transmisi manual 6 speed dan Super CVT-i 7 speed, serta 1.800 cc hybrid dengan penggerak THS II.

Menariknya, ada beberapa tipe memiliki pilihan penggerak empat roda mendamping penggerak roda depan, termasuk transmisi Super CVT-i 10 speed pada model Corolla Sport.

 


Back to top