All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_3561

Toyota Eropa Memulai Produksi Mesin Hybrid Generasi ke-5 yang Lebih Bertenaga dan Ramah Lingkungan

Toyota Eropa Memulai Produksi Mesin Hybrid Generasi ke-5 yang Lebih Bertenaga dan Ramah Lingkungan

Toyota Motor Europe (TME) telah mengumumkan dimulainya produksi powertrain hybrid generasi ke-5 untuk Corolla terbaru.

Mesin hybrid Toyota yang rendah emisi akan dibuat di Toyota Motor Manufacturing Poland (TMMP) dan Toyota Motor Manufacturing UK (TMUK) untuk Corolla baru yang diproduksi di TMUK, dan Toyota Motor Manufacturing Turkey (TMMT).

Dimulainya produksi mesin dan transmisi hybrid generasi ke-5 mengikuti pemutakhiran tujuh lini produksi yang didukung oleh investasi baru sebesar €77 million dan €541 thousand pada masing-masing pabrik di Polandia dan Inggris.

TMMP memproduksi transmisi hybrid, termasuk motor listrik MG1 dan MG2 sebagai komponen listrik integral dari transmisi.

MG1 atau generator adalah motor tambahan yang berfungsi sebagai starter untuk mesin bensin, menghasilkan listrik untuk menggerakkan motor MG2, dan mengisi baterai.

MG2 adalah motor listrik utama yang menggerakkan roda menggunakan arus yang dihasilkan oleh MG1 dan baterai.

Ini juga menghasilkan energi kinetik yang berasal dari pengereman dan pengurangan kecepatan mobil sehingga penggerak hybrid mengkonsumsi lebih sedikit bahan bakar dibandingkan dengan penggerak konvensional.

Produk ini akan digabungkan dengan mesin bensin 1.800 cc baru yang diproduksi di TMUK untuk menghadirkan mesin hybrid generasi ke-5.

Keunggulan Teknologi Hybrid Toyota Gen-5

Teknologi hybrid Toyota generasi ke-5 memiliki motor listrik yang lebih ringan, lebih kompak, dan bertenaga lebih tinggi, yang meningkatkan rasio penggerak listrik dalam sistem hybrid.

Sebagai hasil dari peningkatan kalibrasi mesin, kendaraan ini memiliki tenaga yang lebih besar, performa keseluruhan yang lebih baik, dan kemampuan berkendara yang menghasilkan emisi CO2 yang lebih rendah untuk versi 1.800 cc.

Tenaga total sistem penggerak hybrid dengan mesin ini adalah 140 dk, dan akselerasi 0-100 km/jam dalam tempo 9,2 detik.

Powertrain hybrid generasi ke-5 menggantikan generasi ke-4 yang sebelumnya diproduksi di TMMP dan TMUK sejak 2018 dan 2016.

Selama ini TME telah mempercepat investasi teknologi hybrid, dan dalam empat tahun terakhir total penjualan kendaraan  elektrifikasi Toyota di Eropa telah tumbuh dari 30% menjadi 66%.

Kendaraan elektrifikasi Toyota yang terjangkau memiliki peran penting dalam multi-technology strategy di Eropa yang berupaya membantu semua orang menurunkan emisi karbon.

Teknologi hybrid sekarang hadir di masing-masing 70% dan 85% dari mesin dan transmisi yang diproduksi di TMMP dan TMUK, yang merupakan cerminan dari permintaan pelanggan yang terus berkembang untuk produk hybrid Toyota

*All data is tentative and subject for homologation

img


Back to top