MPV
Card image cap
New Calya

Starting From
Rp156.000.000

Find Out More
Card image cap
All New Voxy

Starting From
Rp574.600.000

Find Out More
Card image cap
All New Veloz

Starting From
Rp286.000.000

Find Out More
Card image cap
All New Avanza

Starting From
Rp233.100.000

Find Out More
Card image cap
New Alphard

Starting From
Rp1.173.300.000

Find Out More
Card image cap
New Vellfire

Starting From
Rp1.343.700.000

Find Out More
Card image cap
New Venturer

Starting From
Rp494.400.000

Find Out More
Card image cap
New Kijang Innova

Starting From
Rp369.600.000

Find Out More
Card image cap
New Sienta

Starting From
Rp322.100.000

Find Out More
SEDAN
Card image cap
New Corolla Altis

Starting From
Rp493.600.000

Find Out More
Card image cap
New Vios

Starting From
Rp293.700.000

Find Out More
Card image cap
New Camry

Starting From
Rp711.200.000

Find Out More
SUV
Card image cap
Land Cruiser

Starting From
Rp2.389.500.000

Find Out More
Card image cap
New Rush GR Sport

Starting From
Rp278.800.000

Find Out More
Card image cap
All New Raize GR Sport

Starting From
Rp232.400.000

Find Out More
Card image cap
New Fortuner GR Sport

Starting From
Rp545.300.000

Find Out More
HYBRID
Card image cap
New C-HR Hybrid

Starting From
Rp583.000.000

Find Out More
Card image cap
New Corolla Altis Hybrid

Starting From
Rp545.000.000

Find Out More
Card image cap
New Camry Hybrid

Starting From
Rp844.100.000

Find Out More
HATCHBACK
Card image cap
New Agya GR Sport

Starting From
Rp158.500.000

Find Out More
Card image cap
New Yaris GR Sport

Starting From
Rp295.800.000

Find Out More
COMMERCIAL
Card image cap
New Dyna

Starting From
Rp354.900.000

Find Out More
Card image cap
New Hiace Commuter

Starting From
Rp543.000.000

Find Out More
Card image cap
New Hiace Premio

Starting From
Rp628.000.000

Find Out More
Card image cap
New Hilux D Cab

Starting From
Rp510.200.000

Find Out More
Card image cap
New Hilux S Cab

Starting From
Rp267.500.000

Find Out More
CORPORATE INFORMATION
TECHNOLOGY
OWNERSHIP
PRESSROOM
MOBILE INFO

TOYOTA GAZOO Racing Meraih Gelar Juara 2 dan 3 di Balap Ketahanan Dunia Monza 6 Jam yang Penuh Drama

TOYOTA GAZOO Racing Meraih Gelar Juara 2 dan 3 di Balap Ketahanan Dunia Monza 6 Jam yang Penuh Drama

TOYOTA GAZOO Racing (TGR) meraih podium ganda yang dramatis dalam 6 Hours of Monza sebagai putaran keempat FIA World Endurance Championship (WEC) 2022 yang berlangsung ketat dan penuh drama.

Kedua GR010 HYBRID adalah calon kuat untuk meraih kemenangan dalam balapan penuh insiden di Temple of Speed, tetapi mengalami kemalangan dalam panasnya kompetisi kelas Hypercar.

Segar dari kemenangan Le Mans 24 Jam, Sébastien Buemi, Brendon Hartley dan Ryo Hirakawa mengatasi masalah teknis awal pada  GR010 HYBRID #8 untuk finish kedua, hanya 2,762 detik di belakang rival kuatnya.

Pemenang Monza tahun lalu, Mike Conway, Kamui Kobayashi dan José María López di GR010 HYBRID #7, memimpin ketika mereka kehilangan waktu setelah kontak dengan Alpine sehingga finish ketiga, dua putaran di belakang.

Perlombaan spektakuler di antara empat pabrikan Hypercar membuat gelar juara WEC 2022 terbuka lebar menuju dua balapan terakhir.

TOYOTA GAZOO Racing memimpin klasemen pabrikan dengan selisih 15 poin dari Alpine, sementara kru #8 berada di urutan kedua dalam peringkat pembalap, 10 poin di belakang rivalnya.

Jalan Lomba yang Ketat dan Dramatis

Setelah start yang bersih, Sébastien melaju dengan cemerlang untuk mempertahankan posisi kedua di bawah tekanan dari Alpine, sementara José berada di urutan keempat.

Kibaran bendera kuning di 30 menit pertama membuat semua Hypercar berhenti untuk isi bahan bakar.

Strategi cerdas mengangkat Sébastien ke posisi kedua dan José ke posisi ketiga, meskipun mereka tidak mampu menantang Glickenhaus yang memimpin balapan.

Di akhir jam pertama, Sébastien terganggu oleh masalah listrik. Dia mengatasi masalah dengan baik tetapi turun dua posisi di trek.

Penyetelan ulang sistem pada pit stop terjadwal berikutnya membutuhkan waktu 30 detik dan menempatkannya di urutan kelima tetapi mobil kembali pada pace-nya dan Sébastien menyalip Peugeot #94 untuk posisi keempat.

Bendera kuning penuh kembali dikibarkan sekitar sepertiga jarak sehingga memicu pit stop berikutnya.

Mike mengambil alih mobil #7 dan menempati posisi kedua dengan Alpine, sementara Brendon melanjutkan di mobil #8.

Jalannya lomba berubah setelah dua setengah jam ketika sebuah kecelakaan dari kelas GT mengharuskan safety car keluar.

Semua pembalap kelas paling bergengsi diadu dan Mike mengalahkan Glickenhaus untuk memimpin berkat pit stop yang lebih pendek.

Ketika balapan dilanjutkan pada setengah jarak lomba, Brendon naik ke urutan kedua ketika Glickenhaus melakukan penalti drive-through karena pelanggaran kecepatan.

Dia memegang posisi sampai pit stop berikutnya, meskipun mendapat tantangan berkelanjutan dari Alpine.

Tiga Hypercar teratas hanya dipisahkan beberapa detik ketika memasuki dua jam terakhir dan posisi bergantian di setiap pit stop sebagai akibat dari TGR dan Alpine mengganti ban pada interval yang berbeda.

Menjelang akhir jam kelima, dengan Kamui memimpin GR010 HYBRID satu-dua, Ryo dengan heroik menahan Alpine, yang menggunakan ban lebih segar, untuk beberapa lap sebelum turun ke posisi ketiga pada lap 153.

Satu lap kemudian, Kamui mempertahankan memimpin di jalur start-finish yang lurus ketika #7 dan Alpine melakukan kontak.

GR010 HYBRID nomor 7 mengalami pecah ban belakang kanan dan kerusakan pada bodywork, di mana Kamui kembali perlahan ke pit untuk diperbaiki.

Berkat full course yellow, dia hanya kehilangan satu lap dan kembali di posisi ketiga.

Ketika balapan dilanjutkan dengan satu jam tersisa, Ryo berada di urutan kedua dan memberikan tekanan pada pemimpin balapan.

Ryo menunjukkan kecepatan yang mengesankan, serta keterampilan melalui pembalap lainnya di belakang, untuk menjaga tekanan dan kalah tiga detik saat finish.

Kamui, yang melakukan penalti 90 detik sebagai akibat dari insiden dengan Alpine, mengambil finish di posisi ke-7 di urutan ketiga, dua lap di belakang.

TOYOTA GAZOO Racing akan melakukan perjalanan ke 6 Hours of Fuji dengan tujuan untuk kembali ke jalur kemenangan di balapan kandang untuk kembali mempertahankan gelar juara balap ketahanan dunia 2022.

Tim telah memenangkan tujuh dari delapan balapan di Fuji Speedway dan berharap untuk mencatat kemenangan lain pada 11 September di putaran kedua dari belakang WEC musim 2022.

img


Privacy Policy | Legal Cookie | Contact Us
©2020 Toyota Astra Motor
All information applies to Indonesia vehicles only

Konsultasi
Pembelian

Pricelist

Booking
Service

Credit
Simulation