
Technology
13 Sep 2021
Chatbot TARRA Siaga 24 Jam 7 Hari Untuk Memenuhi Kebutuhan Pelanggan Toyota di Indonesia
Chatbot TARRA Siaga 24 Jam 7 Hari Untuk Memenuhi Kebutuhan Pelanggan Toyota di Indonesia
By adminConnect
PT Toyota-Astra Motor telah memperkenalkan Toyota Interactive Virtual Assistant atau disebut “TARRA” sejak bulan Maret 2019.
Kehadiran TARRA diharapkan dapat meningkatkan layanan digital communication approach kepada kamu sebagai pelanggan di tengah-tengah tren perkembangan era digitalisasi dan semakin beragamnya kebutuhan pelanggan.
TARRA adalah wujud komitmen yang kuat dari Toyota untuk selalu memberikan kemudahan dan memenuhi rasa ingin tahu kamu terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dimiliki Toyota.
Sejak diluncurkan, TARRA mendapatkan respons yang sangat baik dari pelanggan.
Hal ini terlihat dari total interaksi yang mencapai lebih dari 1,2 juta interaksi.
Sebagian besar pertanyaan yang diajukan oleh pelanggan kepada TARRA antara lain terkait lokasi bengkel Toyota, info servis yang dimiliki Toyota, info terkait produk, promo, dan lain-lain.
Chatbot TARRA Siaga 24 Jam 7 Hari
TARRA hadir sebagai salah satu langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan kamu secara lebih cepat, efektif, dan efisien.
TARRA optimal karena mampu merespons secara real time dan personalized selama 24 jam 7 hari.
Kehadiran TARRA sejalan dengan preferensi masyarakat di Indonesia yang cenderung memilih menggunakan platform chatting dibandingkan menggunakan telepon ataupun surat elektronik (email).
Selain itu, chatbot seperti TARRA dapat dengan cepat membalas pesan dari kamu sesuai dengan kebutuhan informasi yang diinginkan dan dapat diakses 24 jam 7 hari karena tidak membutuhkan operator untuk menjalankan.
Seperti menembus batas ruang dan waktu, kebutuhan pelanggan mobil Toyota akan selalu dapat terpenuhi, baik untuk kebutuhan pembelian mobil, perawatan dan perbaikan, hingga informasi lain seputar mobil Toyota, bahkan saat kamu mau pergi tidur.
Untuk bisa mengakses semua informasi tersebut, kamu hanya perlu membuka aplikasi Line dan add @ToyotaID, dan setelah itu bisa langsung berinteraksi dengan TARRA.
TARRA juga hadir di Facebook Messenger dan dapat diakses melalui Whatsapp di nomor 0811-1500-315.
Tinggal save di kontak ponsel, maka kamu sebagai pemilik mobil Toyota dapat chating dengan TARRA dengan nyaman tanpa kendala, kapanpun dan dimanapun.
Fitur Voice Assistant TARRA
Fitur voice assistant bisa diakses melalui Android dan iOS.
Untuk memanfaatkan fitur voice command, kamu cukup membuka mobile apps mTOYOTA dan mengklik logo “TARRA” pada landing page halaman utama.
Kamu bisa mengirimkan perintah atau memulai percakapan berupa suara, dengan panggilan “Hai, TARRA” atau “Halo TARRA” atau “Menu”.
Lalu, TARRA akan menunjukkan menu utama aplikasinya.
Kamu dapat meneruskan perintah berupa suara untuk menyampaikan suatu pertanyaan dan memilih salah satu pilihan yang muncul dalam bentuk tombol atau karosel (jika ada) dengan cara klik.
TARRA akan menjawab pertanyaan tersebut secara langsung melalui suara dan teks, maupun menunjukkan tombol/karosel lainnya jika ada.
TARRA tetap dapat mengerti pertanyaan dari pengguna walaupun ada background atau noise suara lain, asalkan background atau noise tersebut tidak lebih besar dari suara penggunanya.
Selain itu, TARRA juga tetap bisa mengerti pertanyaan dari user meskipun dengan logat daerah selama tetap menggunakan Bahasa Indonesia.